Rabu, 21 Maret 2012

TANAMAN LOW-MEDIUM LIGHT

Crypt retrospiralis - Cryptocoryne retrospiralis


Crypt spiralis - Cryptocoryne spiralis
wah ini pohon gampang tumbuh, tanaman ini bisa tumbuh 20-30*C. pohon ini rakus nutrisi akarnya sampe nembus filter under gravel sy. plant ini tumbuh tinggi bisa sampe 30cm jadi jngan tanem di depan. gitu boss. 

Philippine Java Fern - Microsorum pteropus 'Philippine'



Pelia timika - Monosolenium tenerum

Tanaman jenis moss ini memiliki habitat asli hidup di darat dengan permukaan tumbuh tanah becek atau batu yang selalu basah. Cara tanam dalam akuarium anda dapat mengikatkan pada batu atau kayu. Moss ini tidak rewel dalam perawatan, asalkan ada cahaya, suhu 20-28*C  dan  air bersih bisa hidup subur makmur. saya punya yang masih sy daratin (butuh? pencet hp SMS 0857 1961 3592).gitu boss.


Bacopa - Bacopa caroliniana

 Tanaman ini mudah sekali tumbuh asalkan cukup nutrisi, biasanya setelah 3minggu menanam tunas sudah muncul. Di dalam air dia jarang tumbuh tunas samping, tapi kalau anda potong batang (+ 3ruas daun dari bawah ) dia bisa bercabang, makin sering trimming atau pemotongan bisa makin lebat. pengalaman saya begitu boss.


Downoi - Pogostemon helferi

 Kalau yang ini sy belum pernah tanem soalnya harganya masih rada2 mahal, tapi pengalaman kawan saya (saya jg liat sendiri)  di bisa hidup dengan pupuk dasar racikan sendiri, lampu low-medium, suhu 23-27 (bogor) tumbuh hijau setelah 1minggu keluar akar baru, 2minggu tunas 2bulan beranak. Begitu boss. 

Semoga bermanfaat. salam damai dan semangat beraquascape.
(gambar dr google)

1 komentar: