Jumat, 04 Mei 2012

HABITAT ASLI ANUBIAS

Anubias Heterophylla

Anubias adalah genus dari air dan semi-akuatik juga merupakan tanaman berbunga termasuk keluarga Araceae , tumbuhan asli tropis dan barat Afrika , yang banyak tumbuh di sungai tetapi juga dapat ditemukan di rawa-rawa. Anubias dicirikan oleh daun luas, tebal, daun gelap dan memiliki daun dengan berbagai bentuk. Anubias banyak tumbuh di daerah teduh.

Tanaman ini diambil dari nama Dewa Alam Baka Mesir yaitu Dewa Anubis. Genus ini pertama kali diidentifikasi pada 1857 oleh Heinrich Wilhelm Schott , dan Adam. afzelii merupakan salah seorang penemu spesies sehingga namanya masuk dalam daftar spesies anubias tersebut. gitu kabar-kabarnya bos.

 Anubias, terutama berbagai bentuk A. barteri , yang umum digunakan dalam akuarium, biasanya menempel pada batu atau bogwood. Berbeda dengan kebanyakan tanaman, Anubias umumnya memilih pencahayaan tenang dan juga dapat menghasilkan bunga bawah air. Dalam akuarium mereka harus ditempatkan di daerah yang kurang cahaya, agar tidak tumbuh algae di daun.
 
Anubias dianggap tanaman yang paling mudah untuk mempertahankan, karena kebutuhan cahaya dan  nutrisi yang sangat rendah dan ikan herbivora  tidak doyan (dengan beberapa pengecualian). 

Pengembangan dapat dilakukan dengan membagi stolon (bahasa kita "umbi")atau dari tunas samping. Para stolon harus selalu berada di atas substrat untuk bertahan hidup, atau akan membusuk dan mokat/mati. ataw klo sabar  pengembangan Anubias dengan biji.

 
Tingkat pertumbuhan alami dari semua spesies anubias lambat. Biasanya, mereka menghasilkan daun setiap 3 minggu, atau bahkan lebih lambat. Dan sementara mereka pernah dianggap tanaman yang tidak merespon CO 2 tapi, aquascaper luar negeri telah melihat hasil yang besar dan pertumbuhan yang membaik dengan CO 2 dan intensitas cahaya tinggi.
 
Anubias heterophylla Engler.  


Daun-batang Anubias heterophylla Engler. dapat tumbuh sampai 83 cm, dengan daun 40cm dan 14cm Perwakilan terkecil adalah Anubias barteri var. nana (Engler) Crusio, dengan ketinggian hingga 10 cm dan dengan daun hingga 6 cm dan 3 cm luas.
 
Anubias dapat tumbuh emerse (di atas air) sehingga dapat digunakan untuk paludarium. giiiituuu buuuuung. 
butuh? ataw sekedar tanya2 SMS aj: yusuf 0857 1961 3592
 

4 komentar:

  1. mas immerse itu artinya dicelup, jadi ada dibawah air

    BalasHapus
  2. "Emmersed" maksudnya tanaman itu bisa melampaui permukaan air.
    "Non Emmersed" maksudnya tanaman tidak melampaui permukaan air, begitu :)

    BalasHapus
  3. Mas klo soal pupuk pukan biar pertumbuahan cepat bagus yang mengandung apa ua

    BalasHapus
  4. Then, at that point, we have the weaving work in zardosi, swarovski studded tops and lehangas and multi stoned work in marriage assortment sarees and so on. Then, at that point, the most Insimwetrust for materials like cotton, polyster, chiffon, smash materials utilized in changed skeptical plans and styles.

    BalasHapus